Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Jumat, 23 Maret 2018
Memiliki berat badan yang ideal tentu bukan sesuatu yang menyenangkan, terlebih jika kita adalah seseorang yang sangat perfeksionis terhadap penampilan. Tentu kita akan berusaha keras untuk mencari cara menurunkan berat badan berlebih demi menunjang penampilan di muka umum.


1. Hindari Makan Tengah Malam
Mengonsumsi makanan pada jam-jam tengah malam dapat memicu terjadinya obesitas. Hal ini dikarenakan karena setelah mengonsumsi makanan, kita cenderung akan tidur sehingg tubuh kita tidak melakukan aktifitas apapun. Hal ini mengakibatkan lemak dan kalori akibat asupan makanan yang kita konsumsi menumpuk dalam tubuh.
2. Mengonsumsi Cemilan Sehat
Cemilan merupakan salah satu penyebab kenaikan berat badan, sehingga sangat penting bagi kamu yang suka ngemil untuk memilih cemilan yang tepat. Cemilan seperti agar-agar atau pudding merupakan pilihan terbaik saat kamu sedang menjalankan program diet. Selain enak, cemilan ini juga mampu melancarkan sistem pencernaan.
3. Olahraga
Kita sama-sama tahu bahwa orang-orang yang sukses menjalankan program diet selalu melakukan olahraga setiap harinya. Bagi kamu yang mungkin baru memulai, mulailah dengan olahraga ringan seperti jalan kaki di pagi hari, bersepeda, atau senam.
4. Kurangi porsi makan
Porsi makan tentu merupakan salah satu penyebab utama terjadinya penumpukan lemak, sehingga penting untuk mengurangi porsi makan jika kamu ingin segera mendapatkan berat badan yang ideal. Diet yang sehat adalah dengan mengurangi porsi makan, bukan dengan tidak makan sama sekali. Hal ini dikarenakan tubuh kita butuh energi untuk menjalankan aktifitas sehari-hari.
Mulailah mengurangi porsi makan kamu mulai dari 10-20% dari porsi sebelumnya.
5. Konsumsi makanan berserat tinggi
Makanan dengan serat yang tinggi sangat baik untuk membantu program diet kamu. Makanan berserat tinggi tidak langsung dicerna oleh tubuh. Makanan dengan serat tinggi merupakan makanan yang menyehatkan sistem pencernaan, jadi mulai sekarang perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayur.

Sumber : https://blog.manjadda.com/cara-menurunkan-berat-badan

Description
: Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar test