Penyebab Badan Cepat Gemuk

Jumat, 23 Maret 2018
Memiliki berat badan yang ideal tentu bukan sesuatu yang menyenangkan, terlebih jika kita adalah seseorang yang sangat perfeksionis terhadap penampilan. Tentu kita akan berusaha keras untuk mencari cara menurunkan berat badan berlebih demi menunjang penampilan di muka umum.

Selain masalah penampilan, obesitas juga memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan, seperti memicu terjadinya penyakit stroke, jantung, hipertensi, pernapasan, kesuburan, dll. Sehingga sangat penting untuk memiliki berat badan ideal untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut hinggap ke badan kita.
Sebelum membahas mengenai cara menurunkan badan, tentu ada baiknya kita mengetahui dulu penyebab-penyebab terjadinya obesitas atau kegemukan. Beberapa diatantaranya sebagai berikut:
1. Faktor genetik
Faktor genetik merupakan faktor yang paling sering menyebabkan obesitas. Seseorang yang mewarisi gen gemuk dari orang tua akan memiliki peluang obesitas yang besar pula.
2. Efek samping obat-obatan.
Obat-obatan seperti antidepresan, antipsikotik, antiepilepsi, steroid, obat diabetes, dan obat penghambat beta adalah beberapa obat yang dapat memicu terjadinya kenaikan berat badan.
3. Kehamilan
Perubahan hormon yang terjadi pada masa kehamilan dapat meningkatkan nafsu makan sehingga dapat berpengaruh pada kenaikan berat badan.
4. Pertambahan usia
Semakin bertambahnya usia seseorang, maka akan mengakibatkan sistem metabolisme tubuh menurun, hal ini dapat meningkatkan risiko bertambahnya berat badan.
Description
: Penyebab Badan Cepat Gemuk
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Penyebab Badan Cepat Gemuk

0 komentar:

Posting Komentar test